Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Internet Sehat, Why Not?

    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sehat tidaknya internet dikembalikan kepada kita sendiri. Kita berinternet ria memang dapat dengan berbagai macam tujuan, mulai dari mencari hiburan, belajar dan lain sebagainya. Tidak jarang terdapat oknum yang justru memanfaatkan kecanggihan teknologi ini demi kepuasan hasrat dan nafsunya, ada juga yang justru untuk tujuan yang tidak benar, meneror, menjahili situs orang dan lain-lainnya. Memang begitulkah dampak yang selalu ditimbulkan dari sebuah teknologi, ada baiknya dan ada buruknya. Tergantung kita sendirinya yang dapat mengontrolnya, kalau kita berpendirian tetap untuk berinternet secara sehat, meskipun banyak kesempatan, tentunya kita tidak memanfaatkan kesempatan tersebut untuk yang tidak baik.
    Sehatnya Internet menjalankan program Internet Sehat dengan tujuan:
    1. Membantu mengkampanyekan citra Internet sebagai media pendidikan dan hiburan yang positif bagi institusi keluarga dan institusi pendidikan.
    2. Membantu memberikan informasi dan materi acuan yang memadai bagi orang tua dan guru dalam menyikapi perkembangan Internet dan dampaknya.
    3. Membantu mengupayakan peningkatan penetrasi Internet di Indonesia dari pelanggan rumahan (keluarga) dan dari komunitas pendidikan secara aman dan bertanggung-jawab (aman bagi anak dan murid dengan tanggung-jawab orang-tua dan guru dalam memberikan pengawasan dan bimbingan).
    Beberapa poin diatas tidak akan berjalan dengan baik jika kita tidak memulainya pada diri kita sendiri, dengan kesadaran diri sendirilah yang dapat menghambat ketidaksehatan dampak negatif teknologi. Mari kita renungkan sejenak ketika melihat berita ada beberapa anak kecil yang melakukan pesta sex sehabis menonton adegan dewasa di warnet. Sungguh kejam teknologi jika tidak bisa dikontrol dengan baik. Mari kita sehatkan teknologi informasi sehingga dapat lebih bermanfaat bagi kita semua. Semoga berkenan atas secarik tulisan yang jelek ini.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728