Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pendidikan Sehat dengan IT

    Munculnya forum-forum online yang digunakan untuk media komunikasi, semaki menambah daftar masukan  untuk mempergunakan forum tersebut bagi dunia pendidikan, seperti facebook yang pada dasarnya dulu digunakan untuk media komunikasi mahasiswa (semoga tidak salah). Kini seiring para facebooker yang membludak bertambah banyak dan semakin banyak. Bisa juga kalau kita menggunakannya untuk bertukar pikiran, sedikit agak basi memang kalau saya membahasnya, karena mulai anak sd sampai dewasa dan kaum tua pun menggunakan facebook untuk media komunikasi.
    Kalau yang lebih interaktif lagi ada teleconference yang memungkinkan untuk bertatap muka meski lewat monitor, tetapi serasa didepan mata. Tidak terbayangkan beberap puluh tauhn kedepan berkembangnya teknologi di negeri ini, bisa-bisa apapun terjawabkan dengan teknologi informasi. Kembali ke pokok bahasan, bahwa pendidikan sehat dengan it dapat diwujudkan dengan baik jika kita semua peduli terhadap dampak positif dan negatifnya, mengambil yang baik dan meninggalkan yang buruk. Prinsip itulah yang wajib kita pegang teguh. 
    Internet sumber ilmu? Mengapa begitu, yang kita tanyakan kepada mbah google, meskipun salah tentunya mbah google memberikan pilihan yang berhubungan dengan yang kita maksud. Nah, inilah yang bisa kita ambil sebagai pelajaran penting untuk mencari segala informasi melalui internet. Mulai dari ujung dunia utara sampai keujung selatan, mulai ujung dunia timur sampai ujung dunia barat dapat kita temukan melalui internet.  Sungguh besar manfaatnya jika kita menggunakan internet sebagai media pencarian ilmu dan pendidikan. Sebagai pendamping dunia pendidikan, internet sungguh luar biasa sumbangsihnya dalam dunia pendidikan.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728