Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Belajar Menulis lewat Blog

    Menulis, kegiatan yang membutuhkan kerjasama antara fikiran dan ide. Kalo berbicara media tulis, menulis secara tradisional ya dengan disecarik kertas. Bagi seseorang yang mahir menulis, diharuskan mempunyai banyak kosa kata yang dimiliki. Kalau miskin kosa kata, mustahil untuk bisa menulis dengan baik. Jika dihubungkan dengan media pada sekarang ini, blog bisa digunkakan sebagai sarana untuk menuangkan ide, gagasan, curhat dan sebagainya. Bagus tidaknya tulisan terlihat ketika dibaca oleh orang lain. Kalau yang membaca adalah yang penulis sendiri, tentunya pasti akan terlihat selalu benar. 
    Seorang guru atau pengajar yang mengajarkan menulis yang baik bagi peserta didiknya pada saat ini sudah tidak perlu banyak mencari media ajar bagi siswa untuk menulis, kita suruh saja siswa atau peserta didik untuk  membuat sebuah blog yang nantinya akan dijadikan media tulis bagi sang peserta didik. Kenapa memilih blog sebagai medianya? Satu alasan yang mendasarinya, blog itu kan berbasis online, dapat dibuka dan dibaca orang banyak, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Itulah tujuannya kita ajari siswa untuk menulis secara baik dan benar, dan dituangkan dalam sebuah blog, kalo tulisannya bagus pasti si pembaca blog tersebut akan mengomentari kalau tulisan itu baik, sebaliknya juga.
    Dengan menulis didalam blog akan melatih siswa dalam menuangkan sebuah ide ke khalayak ramai. Sampai tujuan akhirnya adalah semakin baiknya kualitas tulisan dari peserta didik tersebut, dan tidak lepas dari campur tangan guru atau pendidik yang selalu membimbingnya. Nah, bagi rekan-rekan guru, sudahkah anda melatis siswa anda untuk menulis di dalam blog? Patut untuk anda coba. Semoga berkenan bagi anda semua. 

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728