Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bagaimana cara menghemat bahan bakar saat mengemudi


    Tips hemat bahan bakar Langkah selanjutnya
    1. Tetap aerodinamis, Hambatan angin meningkatkan konsumsi bahan bakar. Usahakan agar jendela tertutup pada kecepatan tinggi.
    2. Pelan - pelan, mempertahankan gas di kecepatan 70mph-80mph dapat menghemat hingga 25% dalam bahan bakar.
    3. Jika Anda berada di jalan yang lebih kecil, melambat dari 70mph ke 60mph dapat menghemat 10% lagi.
    4. Pemeliharaan mobil Anda diservis secara teratur untuk menjaga efisiensi engine dan pastikan Anda menggunakan oli mesin yang benar (periksa manual book).
    5. Semakin sedikit pengereman dan akselerasi, semakin sedikit bahan bakar yang digunakan. Misalnya, mengemudi dengan lancar di lalu lintas yang padat dan hindari mengemudi secara cepat untuk mendahului mobil di depan, lalu harus mengerem mendadak.
    6. Membiasakan memindahkan gigi tidak lebih dari 3000 RPM (untuk mobil bensin) dan 2.500 RPM (untuk mobil solar).
    7. Lebih efisien lagi untuk menaikkan atau memindahkan gigi di 2.500 (bensin) dan 2.000 (solar). Gunakan roda gigi tinggi, seperti gigi kelima dan keenam, jika dalam keadaan lengang.
    8. Merawat Ban dengan baik sangat penting untuk berkendara yang aman. 
    9. Memeriksa tekanan ban secara teratur (terutama sebelum perjalanan). memeriksa tekanan ban dengan benar akan dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar hingga 2%.
    10. Kurangi berat badan Mobil, mobil dalam keadaan yang lebih ringan akan menggunakan lebih sedikit bahan bakar, jadi jangan berkendara dengan barang-barang yang tidak perlu di bagasi Anda dan kecuali Anda sedang dalam perjalanan panjang.
    11. Pertimbangkan untuk menjalankan tangki bahan bakar Anda setengah penuh atau kurang.
    12. Cobalah mengemudi dengan kecepatan 15-20mph ketika melewati jalan yang banyak gundukan atau polisi tidur. Hindari pengereman secara mendadak.
    13. Hindari penggunaan AC jika tidak diperlukan.
    14. Hindari mengemudi dengan jendela yang terbuka
    15. Pendingin udara meningkatkan konsumsi bahan bakar, terutama pada kecepatan rendah. Jika hari yang panas, gunakan AC untuk mengemudi dengan kecepatan tinggi, tetapi buka jendela di sekitar kota.


    Setelah dari penjelasan di atas, coba anda praktekkan, Cari tahu berapa banyak bahan bakar yang Anda gunakan setiap minggu. Sekarang cobalah tips diatas, selama seminggu dan lihat perberedaannya. Semoga bermanfaat. 

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728