Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Referensi Edukasi Media ICT

    Pengajar dalam mengembangkan buah pikirnya hendaknya banyak referensi tentang media pembelajaran dan metode yang digunakan.  Strategi yang dapat dioptimalkan pada saat ini salah satunya adalah menggunakan media ICT. Minat belajar peserta didik dengan atau tanpa media pembelajaran juga terpengaruh terhadap cara penyampaian materi si pengajar tersebut, jika si pengajar kurang menguasai materi, dengan menggunakan media ICT secanggih pun tentunya peserta didik akan mengalami  kebosanan dan gagalnya pentransferan materi dari pengajar ke peserta didik.
    Terdapat banyak referensi tentang  pembelajaran berbasis IT yang disediakan dalam website http://jite.org, website tersebut berisi jurnal internasional berbahasa inggris. Jadi, untuk membacanya dibutuhkan kemampuan berbahasa inggris yang baik. Jika kurang menguasai bahasa inggris, siap-siap saja kamus bahasa inggris elektronik atau yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan google translate. Meskipun hasil dari google translate tersebut harus kita edit sedemikian rupa agar dapat terbaca sesuai arti dan maksud yang  benar.
    Mungkin sekedar sedikit  informasi ini yang dapat saya sampaikan, meskipun hanya sedikit saya harapkan dapat menjadi sebuah referensi yang bermanfaat bagi kita para pengajar dalam mencari media dalam penyampaian materi kepada peserta didik kita. 

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728