Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Belajar Bahasa Via Google Translate

    Belajar bahasa asing sering diidentikan dengan penggunaan kamus. Kemajuan zaman yang selalu berkembang menjanjikan teknologi yang selalu update, terutama dalam program alih aksara dan alih bahasa. Google transalate dapat dijadikan salah satu referensi sebagai media pembelajaran bahasa. Google translate menyediakan berbagai macam bahasa dari berbagai penjuru dunia, jadi bagi kita, mulai dari siswa, guru, dosen, dan masyarakat umum.

    Langkah yang perlu kita lakukan sangat mudah sekali, dengan hanya mengetikkan apa yang ingin kita alih bahasakan dalam tempat yang sudah disediakan, setelah itu kita tinggal memilih bahasa apa yang akan dijadikan keluaran alih aksanya, entah dari bahasa indonesia ke bahasa inggris, perancis, arab, atau yang lainnya. Tetapi ingat! Tidak selalu benar  dan sesuai kaidah bahasa yang kita tuju, jadi kita juga harus menggunakan bahasa-bahasa baku agar google translate tidak kebingungan dalam pencarian vocab di databasenya.

    Nah, bagi pengajar bahasa mulai tingkat sd sampai perguruan tinggi, silahkan memanfaatkan fasilitas dari google tersebut. Teknlogi yang terbaru besutan google telah diselipkan dalam os andoidnya, yaitu alih suara ke dalam bahasa tulisan, misalnya kita mengucapkan kalimat ke handphone berbasis android, secara langsung apa yang kita ucapkan akan otomatis menjadi bentuk teks dengan pilihan alih aksara yang kita inginkan. Misalnya kita mengucapkan kalimat dengan bahasa inggris, dan dalam hp android kita set keluaran bahasa ke bahasa indonesia, secara otomatis yang kita ucapkan tadi akan berubah menjadi terjemahan  bahasa indonesia dari yang kita ucapkan. Sungguh menarik bukan, bagi yang sudah punya hp android dapat mencobanya, bagi yang belum punya bisa menabung dulu untuk membeli, dan memanfaatkan gogle translatenya seefektif mungkin.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728